Sabtu, 19 November 2011

GIGI GRAHAM BUNGSU

hei heii,, assalamuallaikum.wr.wbr

apa kabar kalian? hehe topik kali ini gue ingin berbagi pengalaman mengenai gigi graham. pendahuluannya : pada dasarnya gigi orang dewasa itu berjumlah 32 buah yang terdiri dari gigi rahang atas dan gigi rahang bawah. karena faktor umur pun gue pun menuju dewasa, begitu pula dengan gigi gue dari yang jumlahnya dikit  menjadi jumlah gigi orang dewasa pada umumnya. nah kata dokter, gigi yang mau tumbuh untuk menjadi jumlah total 32 buah namanya GIGI GRAHAM BUNGSU.
sip. oke sekarang. gue mau cerita nii betapa menderitanya orang yang lagi tumbuh gigi graham bungsu. rasanya sakitt banget.. gue dah mulai tumbuh gigi graham dari sma, tapi itu juga baru yang atas kanan kiri. alamaakk rasanya tuh ga enak dehhh, pertama-tamanya lu bakalan kena :
  • demam berturut-turut
  • sariawan lebih dari satu disekitas mulut..
  • gusi nya bakan robek perlahan dan jadi mengurangi nafsu makan.. (haha itu sih gue, ga tau kalo kalian?)
gue ampe mesti bolak balik ke dokter gigi buat cek dan minta obat kalo masih sakit. kata dokter gigi gue sih, sakit-sakit penderitaan itu semua termasuk wajar, karena gigi yang dah tumbuh didalam ingin keluar ke permukaan dengan merobek si gusi. kata dokter tumbuhnya gigi graham bungsu ini sekitar umur 17-24 tahun. jadi buat kalian siapkan mental yaaa... bagi yang belom memiliki jumlah total gigi 32 buahh maka hati-hati ya.. hahaha

# gue mau kasih saran kalo gigi graham lu tumbuh, kata dokter, jangan lupa! kumur air panas+ garam sebanyak 2x sehari..

sekian berbagi pengalaman gue, semoga bermanfaat buat kalian.
terimakasih~

wassalamualaikum.wr.wbr

2 komentar:

teknologi informasi mengatakan...

ooohhh gitu ya gan.
nice info info nih gan.. :D

AULIA APRIANNE PUTRI mengatakan...

ia bgtu, kurang lebihnya.hehe
terimakasih.
berkunjung bang fajar. haha